Materi
SIMDIK yang ketiga ini adalah tentang Microsoft Excel. Sebentar
lagi saya akan mengetik / menuliskan Materi SIMDIK Yang ke-3. Tapi sebelum itu
marilah kita mengenang kembali rumus rumus Microsoft Excel, karena
Materi SIMDIK yang ke-3 adalah tentang rumus rumus Microsoft
Exel, Dan cara membuat tablenya.
Berikut ini
adalah Materi SIMDIK yang ke-3:
A. Cara
Membuat Table Dan Menggabungkan Kolom pada Microsoft Excel
Sebenarnya
Cara Membuat Table dan Menggabungkan Kolom pada Microsoft Excel
ini sangat mudah, dan juga tidak usah saya tulis disini.
Tapi karena saya takut suatu saat lupa jadi saya putuskan untuk menuliskannya
juga. Berikut ini adalah cara” nya:
- Cara
membuat table:
Langkah 1
kamu buat dulu susunan datanya
Langkah 2
kamu blok semua datanya
Langkah 3
kamu lihat pada menu home bagian font disitukan ada gambar kotak, nah kalau
kursor di arahkan kesitu nanti ada tulisan “No Border” terus kamu klik
sebelahnya yang kaya anak panah menunjuk kebawah, kalau sudah disitu nanti akan
ada banyak pilihan, nah kamu pilih aja yang “all border”
- Cara
menyatukan kolom:
Langkah 1
kamu blok 2 kolom / lebih (kolom yang mau disatukan)
Langkah 2
kamu klik “Merge & Center” dia ada di menu home bagian Alignment Sebelah
kanan bawah.
B. Rumus
Rumus Pada Microsoft Excel :
Rumus rumus
pada Microsoft Excel ini adalah hal yang sulit untuk di
hafalkan jadi saya tulis di sini :v :v :v. Berikut ini adalah beberapa rumus
yang ada di Microsoft Excel :
- Untuk
mencari nilai max “=max(….:….)”
- Untuk
mencari nilai min “=min(….:….)”
- Untuk
mencari rata-rata “=average(….:….)”
- Untuk
mencari jumlah data “=count(….:….)”
- Untuk
mencari jumlah “=sum(….:….)”
- Untuk
Keterangan “=IF(….>=x,”y”,”y2”)”
Ket:
….= kolom
yang akan di gunakan
X=
batasan nilai
Y=
keterangan/hadiah
0 komentar:
Posting Komentar